• Jelajahi

    Copyright © Publikpos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ganjar Pranowo beri kiat majukan Desa kepada Wali Kota Pariaman, Genius Umar

    Jumat, 14 Juli 2023, Juli 14, 2023 WIB Last Updated 2023-07-23T03:42:16Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Pariaman --- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beri kiat majukan Desa kepada Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Jum'at (14/7/2023). Rombongan yang dipimpin Wali Kota Pariaman, Genius Umar itu, yang juga didampingi Bupati Semarang, Ngesti Nugroho, ingin belajar  mengelola dan mengembangkan desa wisata seperti yang dilakukan oleh Pak Ganjar di Jawa Tengah. Bersama dengan seluruh kepala desa, lurah, camat dan OPD terkait di Kota Pariaman, Genius disambut dan diajak langsung oleh Ganjar ke salah satu desa wisata andalan Jawa Tengah, yaitu Desa Wisata Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

    Pertama, kata orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah tersebut, yang harus diperhatikan adalah desa punya potensi dan inisiatif untuk dikembangkan. Kedua, peran serta pemerintah kabupaten/kota dan provinsi dalam memberikan dukungan.

    "Saya yakin, pak Walikota Pariaman, sesuai dengan namanya, Genius, pasti bisa mengelola daerahnya dengan baik, dan diharapkan dengan kunjungan ini, apa yang telah kita lakukan di Jateng, dapat diadapsi dan dikolaborasikan agar dapat menjadi lebih baik," tutupnya yang disambut tepuk tangan semua yang hadir.

    Sementara, di mata Wali Kota Pariaman, Genius Umar, keberhasilan Pak Ganjar dalam mengelola dan mengembangkan desa wisata menjadi alasan pihaknya ingin belajar ke Jawa Tengah. Menurutnya, calon presiden dari PDI Perjuangan itu adalah sosok yang tepat untuk dijadikan mentor kemajuan desa wisata di daerahnya. "Banyak yang bisa dipelajari tentang pengembangan desa wisata di Jawa Tengah. Mulai sistem membangun desa wisata, membangun masyarakat komunitas desa wisata, hingga peran pemerintah daerah untuk mendukung desa wisata," ungkapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini