• Jelajahi

    Copyright © Publikpos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jefridin: Jadikan Pramuka Ajang Pengabdian

    Sabtu, 22 Juli 2023, Juli 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-23T03:33:16Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Batam - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. Membuka langsung Orientasi Pembinaan Satuan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Batuaji, di Bukit Senimba Temiang, Sabtu (22/7/2023).

    “Atas nama Kwarcab Kota Batam mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kwaran Batuaji yang telah menyelenggarakan kegiatan orientsi kepramukaan pembina gugus depan bagi pembina yang ada di sekolah Kwaran Batuaji,” ujar jefridin.

    Kepada para peserta orientasi, Jefridin menyampaikan bahwa kegiatan Pramuka adalah kegiatan wajib ekstrakulikuler bagi para peserta didik, sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Sedangkan bagi orang dewasa atau pembina dan pelatih, menurutnya Pramuka adalah sebagai ladang pengabdian.

    “Pramuka adalah satu organisasi wadah tempat atau ladang pengabdian bagi orang dewasa. Pramuka itu ada dua, usia Siaga hingga Pandega disebut peserta didik sampai usia 25 tahun. Diatas itu adalah orang dewasa atau pembina, andalan gugus depan,” tegasnya.

    Dalam kesempatan itu Jefridin berpesan kepada para peserta untuk mengikuti orientasi dengan baik, agar nantinya dapat menyampaikan ilmu kepramukaan yang didapat kepada para peserta didik.

    “Saya minta ikuti betul orientasi ini dengan hati yang ikhlas dan menjiwai, agar insyallah  saat mengajar peserta didik nanti dapat menyampaikan ilmu dengan senang,” ujarnya.

    Jefridin berharap orientasi ini dapat bermanfaat dan para peserta bisa mengamalkan serta menjiwai Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka dengan sepenuh hati.

    “Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka harus betul- betul kita jiwai dan amalkan dengan baik, untuk Indonesia yang kita cintai,” harapnya.

    Sedangkan Ketua Panitia, Danang Rizal menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar selama dua hari dengan tema “Jadikan pembina yang cerdas, cermat, tangguh dan andal” ini diikuti sebanyak 32 peserta se-Kwaran Batuaji.

    “Kak Jefridin pelaksanaan kegiatan ini  nantinya juga akan dilanjutkan pada tanggal 29 sampai dengan 30 Juli 2023, dengan perkemahan,” katanya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini