• Jelajahi

    Copyright © Publikpos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pagelaran Karya Seni dan Expo 2023 di SMA N 1 Kota Kediri Berlangsung Semarak

    Sabtu, 24 Juni 2023, Juni 24, 2023 WIB Last Updated 2023-06-25T02:11:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Kediri
    - Project penguatan profil pelajar pancasila (P5) yang merupakan bagian dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) diwujudkan dalam pagelaran karya seni dan expo smart 2023 di SMAN 1 Kota Kediri, Jum'at (23/06/2023).

    Berlangsung di Halaman Belakang SMAN 1 Kediri Jl. Veteran Kec. Mojoroto Kota Kediri, Kepala Sekolah Widayat, S.Pd.,MM secara langsung membuka event tahunan pagelaran tersebut yang  ditandai dengan gunting pita.

    Dalam sambutannya, Widayat mengatakan,  kegiatan ini adalah wujud cinta budaya dan penghargaan kepada Kebudayaan nusantara. "Maka semua peserta siswa-siswi kelas X dan kelas XI, mulai dari pakaian, model,  stand - stand semua berbalut khas tradisional budaya Nusantara," ucapnya.

    Hiburan seni, drama serta tari kreasi  modern ditampilkan. Pada seni drama tampil dengan tema Ramayanan dan Sandia Bhineka data Adi Kari. Pada gelaran tari modern mengusung tema Nusantara. Ada pula Aku Ini Indonesia dan seni tari kreasi Bhineka Tunggal Ika. juga terdapat puluhan stand-stand diberi nama daerah-daerah Nusantara lengkap dengan jajanan tradisional.

    Tidak terlepas pula semua siswa siswa yang terlibat dalam gelaran spektakuler mengenakan pakaian adat dari Sabang - Merauke yang lebih membuat nuansa hangat berbalut kebudayaan.

    Pagelaran seni budaya dihadirkan tidak saja untuk mendukung acara karya seni dan expo 2023 saja, juga dilakukan penilaian terhadap penampilan anak - anak didik oleh Kasiati, dan Arief sebagai tim penilai. Hal tersebut disampaikan Suyadi selaku Guru Seni SMAN 1 Kediri.  "Hasil dari penilaian akan diambil dari Juara 1, 2, 3 dan Juara Harapan 1, 2 dan Harapan 3 yang akan diumumkan setelah kegiatan berakhir,"ucap Suyadi. (Heru) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini