Notification

×

Iklan

Iklan

Kereta Cepat Jakarta Bandung Resmi Beroperasi 18 Agustus Mendatang

Rabu, 14 Juni 2023 | Juni 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-14T09:15:12Z

 


Jakarta -PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengumumkan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bakal resmi dioperasikan pada 18 Agustus 2023.

Masyarakat bisa manaiki kereta cepat pertama di Tanah Air itu.

Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti menerangkan, pengoperasian itu ditujukan untuk pengenalan KCJB kepada warga.

Yang mana, nantinya masyarakat akan diajak untuk menjajal kereta cepat pertama di Asia Tenggara tersebut.

Menurutnya, dalam pengoperasian di Agustus 2023 siap dilakukan dari Stasiun Halim sampai ke Padalarang dengan kecepatan 350 km per jam. Perjalanan itu dapat ditempuh hanya sekitar 30 menit. 

Sementara itu, berkenaan tata cara pendaftaran bagi masyarakat yang akan mencoba KCJB,

Emir melanjutkan, saat ini pihaknya bersama stakeholder terkait masih melakukan kajian lebih lanjut. Alasannya gal itu berkaitan denga teknis pembayaran.

"Kalau Pak Luhut bilang gratis, tapi untuk teknisnya apakah Rp1, Rp1.000 itu masih dikaji, karena menyangkut teknis,” ujarnya, di Stasiun KCIC Halim, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

”Karena kemarin LRT dari gratis menjadi Rp1 karena dia harus taping. Lebih ke teknis sih bukan menjadi berbayarnya gratis tidak nol tapi ada transaksi yang harus dilakukan sehingga ada proses booking tiket, harga nya berapa akan di umumkan lebih lanjut," sambungnya.

Saat ini, progres pembangunan proyek KCJB sudah mencapai 92 persen. di mana KCJB telah dilakukan uji coba dengan kecepatan 200 km per jam. Selanjutnya, ditargetkan pada Juli mendatang akan mencapai 385 km per jam.

×
Berita Terbaru Update