• Jelajahi

    Copyright © Publikpos
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    TK Islam Ibnu Khaldun Lepas Murid Angkatan ke-33, Tanamkan Karakter Islami Calon Pemimpin Masa Depan

    Selasa, 20 Juni 2023, Juni 20, 2023 WIB Last Updated 2023-06-21T02:30:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Batam
    - Tanaman Kanak Kanak (TK) Islam Ibnu Khaldun, Kota Batam menggelar pelepasan murid angkatan ke-33, yang dikemas dengan kegiatan tasyakuran dan pentas kreativitas, Selasa (20/6/2023). 

    Kegiatan yang digelar di Golden Prawn Bengkong tersebut tampak dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Batam Yunus Muda, Ketua Dewan Pendidikan Batam Haryanto, Lurah Bengkong Laut Ivan Febri, Ketua Komite Hasanuddin Muda, Bunda Paud Kecamatan Bengkong, serta sejumlah tokoh masyarakat dan orangtua murid. 

    Pada kesempatan itu, Kepala Yayasan sekaligus Kepala Sekolah Tarmijan mengungkapkan, anak-anak yang lulus saat ini adalah generasi pemimpin masa depan. 

    "Insyaallah 20 tahun yang akan datang mereka inilah yang menjadi pemimpin batam," katanya. 

    Bukan tanpa alasan, dia mengatakan demikian. Sebab, selain telah berpengalaman selama 33 tahun, TK Islam Ibnu Khaldun juga memiliki kurikulum yang menekankan pendidikan agama sejak dini. 

    "Kami memiliki kurikulum mendidik anak-anak dengan kegiatan fisik agar eimbang jasmani rohani. Tentu saja akidah kita tanamkan sejak dini  dengan menghidupkan dan mentadaburkan Alquran di lingkungan kita," terangnya. 

    Disamping itu, di TK Islam Ibnu Khaldun selalu diterapkan kegiatan belajar mengajar di sekolah sambil bermain. "Supaya anak mempunyai kemampuan emosional yang stabil," kata Tarmijan. 

    Dia juga berharap, setelah anak kembali ke orangtua jangan sampai hafalan mereka hilang, sehingga kalau bisa terus titipkan anak di TPQ terdekat. 

    Sementara itu, Komite Sekolah Hasanuddin menyampaikan, pihaknya mendukung penuh proses belajar mengajar di TK Ibnu Khaldun.

    Ia menyadari di tengah gempuran teknologi informasi saat ini, sangat sulit bagi tenaga pendidik untuk mengajari anak-anak. 

    "Terimakasih kepada para guru dan juga wali murid yang telah mendukung penuh pendidikan anak," ujarnya. 

    Hasanuddin yang menjadi saksi perjalanan Ibnu Chaldun selama 33 tahun itu berharap semoga kedepannya, Ibnu Khaldun terus menjadi pilihan. 

    Perwakilan dari wali murid Siti Zuhriani menyampaikan rasa terimakasih kepada para tenaga pendidik di Ibnu Khaldun atas segala ilmu dan pengajaran yang telah diberikan kepada anaknya. 

    Dia juga mengutarakan alasan kenapa memilih menitipkan anaknya di TK Islam Ibnu Khaldun. 

    "Saya memilih Ibnu Khaldun karena sudah tua dan matang pengalaman dalam mengajar. Bagi saya yang paling penting anak bisa menjadi lebih baik, dalam karakter, pergaulan, maupun ilmu pengetahuannya," kata Siti Zuhriani.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +